Cara Flash Advan G1 Via SP Flashtool

Posted on
Cara Flash Advan G1 Via SP Flashtool
Rate this post

Cara Flash Advan G1 Via SP Flashtool – Akhirnya pada tahun 2017 kemarin, Advan secara resmi merilis salah satu ponsel flagship mereka yaitu Advan G1. Meskipun mungkin perilisan ini terkesan telat, dimana sebelumnya mereka telah mengumumkan di jadwal yang lebih dulu beberapa bulan sebelumnya.

Pihak advan sendiri telah mengklaim bahwa smartphone Advan G1 mereka ini hadir dengan spesifikasi yang lebih optimal, mulai dari segi optimasi layar, audio, processor, hingga kualitas kamera yang dihasilkan. Tidak heran mengapa advan G1 ini juga ditetapkan dengan harga lumayan untuk kelas mengenagah ke atas.

Dari sisi desain, mungkin smartphone ini begitu jauh berbeda dengan beberapa smartphone lainnya seperti Oppo dan Vivo. Bahkan sepintas mungkin terlihat serupa. Namun pada Advan G1 ini menggunakan desain yang lebih menawan dengan perlindungan layar yang memiliki kontur 2,5D di ukuran layar 5 inci.

Sedangkan dari dapur pacunya sendiri, smartphone ini menggunakan processor MediaTek MT6735 (Quad-Core 1GHz + GPU Mali T720MP2). Dan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Mungkin penggunaan RAM 3 GB tidak akan memberikan dampak yang signifikan, sebab spesifikasi yang digunakan untuk komponen lainnya terbilang masih standart.


Hebatnya dari smartphone ini adalah dukungan untuk dapat menggunakan jaringan 4G LTE yang dimana ini sudah cukup meluas untuk penggunaannya saat ini. Sedangkan dari operating system yang digunakan, smartphone ini mengugnakan Android 6.0 Marshmallow dan OS ini bisa Anda download secara gratis melalui link yang disediakan dibawah ini.

Bahan Flash Advan G1

Cara Flash Advan G1 Via SP Flashtool

  1. Pertama download semua file yang dicantumkan diatas, kemudian install SP Flashtool dan USB Driver di komputer Anda.
  2. Extract file firmware di folder yang mudah Anda temukan nantinya.
  3. Jalankan program SP Flashtool, kemudian ketuk pilihan “Scatter-Loading”, kemudian cari file “MT65xx_Android_Scatter.txt” dari dalam folder extract firmware sebelumnya.
  4. Tunggu hingga file firmware dimuat seluruhnya.
  5. Selanjutnya, pilih menu “Download Only” dari menu dropdown.
  6. Kemudian nonaktifkan Advan G1 Anda, lalu masuk ke mode download. Caranya tekan dan tahan tombol “Volume Atas/Bawah” sembari menghubungkan perangkat ke komputer menggunakan kabel data usb.
  7. Setelah perangkat terhubung, ketuk tombol “Download” dari jendela Flashtool untuk mulai proses flashing.
  8. Tunggu hingga beberapa saat sampai proses flashing selesai.
  9. Reboot perangkat.

Itulah singkatnya mengenai cara flashing pada smartphone Advan G1 via sp flashtool yang bisa Anda terapkan langsung dengan mudah tanpa harus menggunakan program berbayar lainnya. Langkah ini bahkan bisa anda terapkan hanya dalam beberapa menit saja, selama semua file dan penerapan Anda lakukan dengna tepat.