Cara Flash Evercoss A47E (Winner T Plus) Via Research Download

Posted on

Cara Flash Evercoss A47E (Winner T Plus) Via Research Download
Rate this post

Cara Flash Evercoss A47E (Winner T Plus) Bootloop/Error Via Research Download – Hampir serupa dengan apa yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, dimana smarpthone Evercoss A47E merupakan salah satu produksi smartphone ternama dari Evercoss yang pertama kali dirilis di tahun 2016 yang lalu.

Secara produksi smartphone ini memang diperuntukan untuk kelas entry level. Namun keseluruhan dari smartphone ini terbilang cukup baik, melihat dari spesifikasi yang digunakan begitu cukup tinggi untuk dikelasnya.

Spesifikasi yang digunakan misalnya penggunaan RAM sebesar 1 GB, MediaTek/SpreadTrum Processor Quad Core 1.3 GHz dengna GpU Mali 400.  Selain itu layar mungil sebesar 1 inci ini juga sudah menggunakan teknologi IPS LCD, serta beberapa fitur berguna lainnya, seperti LED Flash, Multitouch Capability, Support OTG, Dual Sim dan fitur lainnya.

Sayangnya smartphone ini masih belum mendukung untuk pengguaan jaringan 4G, melainkan hanya mendukung untuk penggunaan jaringan 3G/HSDPA. Selain itu operating system yang digunakan juga tergolong lawas untuk digunakan di tahun 2018 ini, yaitu Android 5.1 Lollipop. Namun hebatnya operating system ini bisa Anda dapatkan dengan mudah, sehingga jika smartphone Anda mengalami masalah-masalah software seperti perangkat mulai melambat/lagging, aplikasi sering force closed, keluar sendiri, atau parahnya seperti bootloop atau brick.


Masalah-masalah software seperti ini tidak lagi perlu Anda khawatirkan, sebab firmware untuk smartphone ini bahkan bisa Anda download melalui tautan yang disediakan dibawah serta langkah-langkah yang bisa Anda terapkan untuk melakukan flashing melalui Research Download.

Bahan Flash Evercoss A47E (Winner T Plus)

  • Stock Rom / Firmware Evercoss A47E (Winner T Plus) disini
  • Research Download Tools disini
  • USB Driver disini

Cara Flash Evercoss A47E (Winner T Plus) Via Research Download

  1. Pertama, unduh semua file yang dicantumkan diatas, lalu extract di folder yang mudah Anda temukan nantinya.
  2. Kemudian, install USB Driver di komputer Anda.
  3. Selanjutnya, jalankan aplikasi “ResearchDownload.exe” di dalam folder yang telah Anda extract sebelumnya.
  4. Ketuk tombol “Load Packet” Ikon Roda gigi pertama di bagian pojok kiri atas jendela program. Lalu cari folder firmware dari hasil extract Anda sebelumnya. 
  5. Selanjutnya, nonaktifkan smartphone, lalu masuk hubungkan smartphone ke komputer sambil menekan dan tahan tombol “Volume Atas/Bawah” menggunakana kabel data USB.
  6. Kemudian, ketuk tombol “Start Downloading” (Ikon Play) untuk mulai flashing firmware ke smartphone Anda.
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses flashing selesai yang ditandai dengan indikator bertuliskan “Passed” berwarna hijau.
  8. Reboot/Restart perangkat Anda apabila perangkat tidak melakukannya secara otomatis.
  9. Setelah smartphone Anda aktifk kembali, Anda sudah siap untuk menggunakan smartphon evercoss Anda seperti biasanya.

Demikian singkat penjelasannya mengenai stock rom atau firmware yang bisa Anda download untuk melakukan flashing pada smartphone Evercoss A47E (Winner T Plus) Via Research Download, secara penjelasan langkah-langkahnya.