Cara Flash Lenovo A2010 Via SP Flashtool

Posted on
Cara Flash Lenovo A2010 Via SP Flashtool
Rate this post

Cara Flash Lenovo A2010 Via SP Flashtool - Permasalahan pada sebuah smartphone android memang bukan menjadi sebuah masalah yang jarang terjadi. Karena ini sudah menjadi sebuah masalah umum, seperti bootloop (stuck di logo) yang disebabkan karena kerusakan software pada ponsel android anda.

Masalah ini pun tentu saja bukan cuma anda yang mengalaminya, tetapi ada banyak pengguna Lenovo 2010 juga mengalami hal yang sama seperti kalian. Biasanya bootloop (mentok di logo) akibat rusaknya firmware lenovo a2010 yang disebabkan oleh berbagai macam faktor.

cara flash lenovo a2010

 

Salah satu faktor yang menjadi penyebab bootloop ini adalah smartphone android terinfeksi sebuah virus yang bisa masuk dari mana saja seperti yang kerap terjadi yaitu asal sembarangan menginstall sebuah aplikasi. Untuk cara mengatasinya adalah kita bisa lakukan Cara Flashing Lenovo A2010 yang akan saya bagikan tutorialnya pada postingan ini.

Sebenarnya proses flashing ini bukan hanya sekedar memperbaiki masalah bootloop saja melainkan banyak sekali fungsinya. Seperti dapat mengatasi android matot (mati total), sering restart, force close, hp lemot dan lain sebagainya, jadi apabila anda mempunyai sebuah masalah maka ini adalah solusi yang paling tepat.


Flash hp android itu adalah kita akan menginstall ulang Stock Rom Lenovo A2010 yang bermasalah dan menggantinya dengan yang baru. Kalian juga tidak perlu repot-repot lagi mencari semua file tersebut untuk cara flashing lenovo a2010 karena disini saya juga telah memberikan link downloadnya untuk kalian.

Sebelum memulainya sebaiknya download terlebih dahulu semua file yang ada di bawah ini. Bukan hanya itu saja anda juga harus menyiapkan sebuah perangkat pc/laptop dan juga kabel usb untuk proses melakukan flashing.

Bahan Flash Lenovo A2010

- Stock Rom / Firmware Lenovo A2010
- SP Flashtool
- Driver USB MTK

Cara Flash Lenovo A2010 Via SP Flashtool

  • Silahkan download semua file yang ada di atas, jika sudah selesai dan ekstrak semuanya
  • Setelah itu install driver usb mtk pada komputer/laptop
  • Buka aplikasi SP Flashtool pada folder yang sudah di ekstrak
  • Setelah terbuka maka silahkan pilih bagian Scatter-Loading dan masukan file MT67xx_Scatter_Android.txt pada folder stock rom lenovo a2010 dan klik Open
  • Tunggu sebentar sampai semua file di load dan setelah selesai maka pilih Download Only dan Centang semua kotak yang tersedia
  • Kemudian tekan tombol Download untuk memulai proses flashing
  • Sekarang matikan ponsel dan pastikan driver usb sudah terinstall pada komputer/laptop
  • Hubungkan smartphone menggunakan kabel usb yang sudah disediakan sambil menekan tombol Volume Up/Down secara bersamaan
  • Sekarang proses flashing lenovo a2010 sedang berjalan dan tunggu hingga selesai sekitar 5-10 menit
  • Jika sudah selesai maka akan muncul tulisan Download OK dan tanda Centang warna hijau
  • Lepaskan kabel usb dan hidupkan smartphone android seperti biasa hingga masuk ke setelan awal
  • Selesai

Demikian artikel mengenai Cara Flash Lenovo A2010 Via SP Flashtool yang sangat mudah sekali untuk dilakukan serta membutuhkan proses yang sangat cepat, terima kasih