Cara Flash Oppo Mirror 5 Via SD Card

Posted on

Cara Flash Oppo Mirror 5 Via SD Card
Rate this post

Cara Flash Oppo Mirro 5 Via SD Card - Pada artikel kali ini akan dibahan mengenai cara melakukan flashing firmware untuk Oppo Mirror 5. Cara ini biasanya digunakan untuk mengatasi masalah software seperti bootloop, stuck aplikasi, apliasi yang sering keluar sendiri, touchscreen terkadang no respon, lagging atau melambat, dan beberapa masalah software lainnya. Tentu ketika anda mengalami masalah software seperti ini di ponsel cerdas Anda, Anda perlu melakukan beberapa hal yang dapat mengatasi masalah tersebut. Beberapa cara sederhana selain melakukan flashing biasanya orang melakukan restart. Namun jika masalah terus berlanjut, maka flashing-lah yang mejadi salah satu cara terbaik yang mungkin bisa mengatasi masalah software tersebut.

Untuk melakukan flashing pada oppo mirror 5, Anda sewajibnya sudah memiliki file firmware atau stock rom untuk tipe ponsel tersebut. File firmware itu bisa Anda unduh secara resmi melalui tautan yang disediakan dalam artikel ini.


Sedangkan untuk penerapanya mengenai langkah demi langkah flashing ini, cukup mudah. Anda bahkan tidak membutuhkan perangkat komputer untuk melakukan flashing. Namun tentu akan merepotkan, mengingat file firmware perlu diunduh dan dipindahkan ke sd card atau memori internal perangkat Anda. Lebh jelasnya mengenai cara flash oppo mirror 5 adalah sebagai berikut:

Bahan Flash Oppo Mirror 5

  • Stock Rom / Firmware disini
  • SD Card atau Kartu Memori Minimal 4 GB

Cara Flash Oppo Mirror 5 Via SD Card

  1. Download Firmware Oppo Mirror 5 melalui tautan yang disediakan.
  2. Pindahkan File Firmware dalam formwat zip yang telah didownload sebelumnya ke Kartu Memori atau SD Card Anda. Tempatkan pada folder yang mudah ditemukan nantinya.
  3. Nonaktifkan ponsel Anda.
  4. Masuk ke Mode Recovery, caranya dengan menekan tombol “Volume Down + Power” secara bersamaan.
  5. Setelah muncul Logo ColorOs, lepas kedua tombol tersebut.
  6. Pilih "Apply Update From SD Card" dari dalam Mode recovery.
  7. Cari file firmware yang telah Anda pindahkan ke kartu memori Anda. Tekan tombol Power untuk memilih file tersebut.
  8. Proses flashing akan memulai beberapa waktu. Anda cukup menunggu proses ini hingga selesai.
  9. Setelah selesai, ponsel Anda mungkin akan reboot otomatis. Jika tidak, tekan tombol "Reboot Now" di layar ponsel Anda.
  10. Setelah ponsel Anda aktif kembali, Anda sudah siap untuk menggunakan ponsel Anda.

Itulah beberapa langkah mudah yang dapat Anda terapkan untuk melakukan flashing pada ponsel Oppo Mirror 5, terkhusus pada varian Dashing Blue tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk mengatasi masalah software di ponsel Anda.