Cara Flash Samsung Galaxy S8 Via Odin

Posted on
Cara Flash Samsung Galaxy S8 Via Odin
Rate this post

Cara Flash Samsung Galaxy S8 Via Odin – Samsung S8 merupakan produksi ponsel cerdas samsung yang pertama kali diperkenalkan di muka umum pada 29 maret 2017 yang lalu di kota New York. Hingga beberapa bulan setelah, tepatnya pada akhir 2017 dimana ponsel ini resmi untuk dipasarkan di berbagai negara, termasuk indonesia.

Samsung memiliki kesan dan minat yang baik dalam masyarakat, melihat dari antusiasme penggemar gadget saat ponsel ini dirilis di Indonesia. Begitu banyak dari mereka  yang secara langsung maupun tidak langsung mendukung atas peluncuran ponsel mereka. Ini juga berkaitan dengan beberapa fitur dan desain yang begitu signifikan berbeda dari varian sebelumnya yaitu S7 dan S6. Dimana pada samsung galxy s8 ini, adanya beberapa penambahan fitur canggih seperti penambahan iris scanner, full display atau infinity display.

Sehingga tidak mengerankan saat peluncurannya di akhir tahun 2017 yang lalu, ponsel ini menjadi salah satu ponsel terlaris yang diincar oleh penggemar gadget di Indonesia. Kesuksesannya membuahkan hasil yang membuat samsung prefer untuk melakukan pembaharuan, hingga beberapa saat setelahnya peluncuran pada samsung s9 telah dilaksanakan dan sudah beredar di pasaran saat artikel ini diterbitkan.

Walaupun mungkin samsung galaxy s8 ini bukan lagi flagship terbaru dari samsung, namun penggunaanya masih sangat-sangat layak untuk digunakan. Operating system yang digunakan dalam ponsel ini adalah Android 7.0 Nougat yang tergolong masih sangat baru untuk ponsel keluaran 2017/2018. Terlebih dengan banyaknya perubahaan dari spesifikasi yang lebih menunjang penggunannya. Maka masih sangat amat memungkinkan jika beberapa orang masih hendak untuk membeli ponsel S8 tersebut.

Firmware atau stock rom dari ponsel cerdas ini juga sudah tersedia, sehingga ini bisa menjadi salah satu antisipasi yang baik. Jika ada hal-hal yang tidak dinginkan terjadi pada system operasi perangkat. Firmware ini bahkan bisa Anda download secara gratis melalui tautan dibawah serta penjelasan rinci mengenai tutorial flashing untuk perangkat ini. Lebih jelasnya, diuraikan secara lengkap dibawah.

Bahan Flash Samsung Galaxy S8 (SM-G950FD)

Cara Flash Samsung Galaxy S8 (SM-G950FD) Via Odin

  1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload dan install usb driver dan odin tool di komputer Anda.
  2. Kemudain jalankan program odin di komputer.
  3. Ketuk tombol “AP”, kemudian telusuri file firmware yang telah Anda download dan extract sebelumnya.
  4. Centang pilihan tombol di samping menu “AP”.
  5. Dari Ponsel Anda, masuk ke mode download. Caranya matikan perangkat, kemudian tekan dan tahan tombol “Power” + “Volume Bawah” + “Bixby” hingga layar menampilkan tulisan peringatan/warning. Saat berada di layar ini, tekan tombol “Volume Atas”.
  6. Hubungkan ponsel ke komputer.
  7. Selanjutnya, ketuk tombol “Start” untuk mulai flashing.
  8. Tunggu hingga proses flashing selesai yang ditandai dengan indikator bertuliskan “Pass” berwarna hijau di jendela odin.

Itulah singkatnya mengenai cara flashing pada samsung s8 menggunakan program odin yang dapat Anda lakukan secara gratis, cepat dan mudah. Penerapan ini sangat cocok, jika ponsel Anda mengalami masalah software, seperti bootloop, error, atau brick.