Cara Flash Samsung Galaxy V2 (SM-J106B/DS) Via Odin

Posted on
Cara Flash Samsung Galaxy V2 (SM-J106B/DS) Via Odin
Rate this post

Cara Flash Samsung Galaxy V2 (SM-J106B/DS) J1 Mini Prime Via Odin – Pada artikel sebelumnya telah diuraikan secara singkat mengenai firmware atau stock rom yang bisa Anda download gratis untuk melakukan flashing pada perangkat samsung galaxy v2 (SM-J106B/DS) atau yang biasanya disebut dengan Samsung J1 Mini Prime via odin. Nah pada artikel kali ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang dimana pada artikel ini akan dijelaskan lebih rinci mengenai langkah-langkah atau tahapan cara flashing pada perangkat samsung v2 via software odin secara mudah.

Menjelaskan kembali secara singkat bahwa Samsung V2 Prime merupakan salah satu ponsel cerdas yang pernah di keluarkan oleh produsen elektronik samsung pada tahun 2016 kemarin. Ponsel yang memiliki ukuran mungil ini memang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk sebuah perangkat kelas Entry Level, dimana penggunaan ram 1gb dan cpu yang quad-core yang mampu menembus kecepatan clock hingga 1,2 GHz memang sudah terbilang sangat-sangat cukup. Terlebih harga yang ditawarkan juga sangat murah dan bersaing di kelasnya.

Hal yang paling mengesankan dari salah satu varian ponsel ini adalah fungsi yang mendukung penggunaan jaringan 4G LTE, sehingga beberapa paket murah internetan bisa Anda gunakan pada salah satu varian ponsel ini. Selain itu operating system yang digunakan masih cukup layak pakai, dimana basis operating system yang digunakan adalah Android 5.1 Lollipop untuk varian 3G sedangkan untuk varian 4G itu sudah mendukung operating system 6.0 Marshamallow. Masih sayak layak memang untuk di pakai di tahun 2018 ini. Namun kendala dari ponsel yang cukup berumur itu tidak bisa dihindari, terlebih jika Anda sudah melakukan beberapa tweaking atau perubahaan modifikasi pada perangkat atau melakukan rooting. Maka perangkat cenderung mengalami beberapa kendala-kendala kecil hingga berat, misalnya mengalami kelambatan, aplikasi yang sering keluar sendiri, perangkat yang sering restart sendiri dan beberapa masalah berat lainnya seperti bootloop.


Untuk masalah atau kendala seperti ini, bisa diatasi dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan melakukan flashing seperti yang dijelaskan dibawah ini.

Bahan Flash Samsung Galaxy V2 (SM-J106B/DS)

Cara Flash Samsung Galaxy Galaxy V2 (SM-J106B/DS) Via Odin

  1. Hal pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengna download dan install odin tool dan usb driver di PC Anda.
  2. Lalu, jalankan Odin tool di PC.
  3. Selanjutnya dari jendela odin, ketuk tombol “AP”, kemudian temukan file stock rom / firmware yang telah Anda download dan extract sebelumnya.
  4. Jangan lupa untuk mencentang pilihan kotak disamping menu “AP”.
  5. Selanjutnya, buat ponsel samsung galaxy v2 Anda masuk ke mode download. Caranya nonaktifkan perangkat, kemudian tekan sambil tahan tombo “Power” + “Home” + “Volume Bawah” hingga Anda dialihkan ke layar peringatan/warning. Setelah berada dilayar ini, tekan tombol “Volume Atas”.
  6. Nah selanjutnya, hubungkan ponsel ke PC menggunakan kabel data usb.
  7. Setelah ponsel terhubung dengan benar, Tekan tombol “Start” untuk mulai melakukan flashing.
  8. Tunggu hingga proses selesai yang ditandai dengan tulisan indikasi “Pass” dari jendela Odin.
  9. Reboot/restart perangkat Anda.

Demikian singkatnya mengenai cara flashing untuk ponsel cerdas samsung galaxy v2 (SM-J106B/DS) J1 Mini prime melalui odin tools secara mudah dan cepat.