Cara Flash Vivo V7+ Plus Via QcomDloader

Posted on

Cara Flash Vivo V7+ Plus Via QcomDloader
Rate this post

Cara Flash Vivo V7 Plus Via QcomDloader – Sama seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa Vivo V7 Plus merupakan salah satu ponsel flagship dari produsen ponsel ternama yaitu Vivo Electronics. Ponsel cerdas ini dapat dikatakan sebagai ponsel terbaik sejauh ini yang dikeluarkan oleh Vivo untuk pengguna umum di Indonesia.

Ponsel dengan spesifikasi mumpuni ini memiliki segudang fitur dan dapur pacu yang cukup fantastis. Diantaranya menggunakan chipset Snapdragon 450 berkapasitas RAM 4 GB. Ponsel ini juga sudah menggunakan 8 inti octa-core dengan kecepatan processor hingga 1.8 GHz dari Cortex-A53.

Dengan spesifikasi ini, dirasa lebih dari cukup untuk memainkan beberapa game berat yang umum saat ini, seperti Mobile legend, Rules of Survival, Point Blank: Strike, dan aplikasi atau game berat lainnya. Sedangkan dari sisi system pengoperasian, ponsel ini sudah menggunakan software paling terbaru yang umum dapat digunakan yaitu Android 7.1.2 Nougat dengan tampilan Funtouch OS 3.2.

Operating system paling terbaru tidaklah menjamin bahwa perangkat akan aman untuk mengalami masalah-masalah pada software. Terkadang ada kendala-kendala kecil hingga berat yang bisa saja dialami untuk semua tipe smartphone, terlebih jika pengguna ponsel itu telah melakukan beberapa tweaks khusus ke os ponselnya, atau telah melakukan rooting.


Itulah mengapa ponsel baru, sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan rooting. Sebab permasalahan itu bisa sangat beresiko untuk ponsel itu sendir yang imbasnya bisa mengakibatkan bootloop. Namun untuk masalah bootloop, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan melakukan flashing via QcomDloader, terkhusus pada ponsel Vivo V7 Plus ini. Langkah detailnya dijelaskan lebih rinci dibawah ini.

Bahan Flash Vivo V7+

Cara Flash Vivo V7+ Plus PD1708F Via QcomDloader

  1. Download firmware yang disediakan diatas, kemudian ekstrak dari komputer Anda
  2. Download dan install USB Driver dari komputer Anda
  3. Selanjutnya, download dan ekstrak file Qcomdloader, kemudian jalankan file QcomDloader dari dalam folder yang telah di ekstrak
  4. Hubungkan ponsel Vivo Anda ke komputer menggunakan kabel data USB.
  5. Setelah jendela QcomDloader terbuka, klik ikon Roda Gigi 1, kemudian pilih file stock rom atau firmware dari vivo v7 yang telah Anda ekstrak sebelumnya
  6. Klik ikon Roda Gigi 2, kemudian atur Main Page menjadi Upgrade pada Download Mode dan atur menjadi Validate Download Rom pada Download Setting.
  7. Klik ikon Play pada jendela QcomDloader untuk mulai proses flashing.
  8. Tunggu beberapa menit hingga jendela notifikasi bertuliskan “Removed Passed”.
  9. Setelah selesai, cabut sambungan USB ponsel Anda, kemudian reboot perangkat jika ponsel tidak melakukannya otomatis.

Booting pertama setelah melakukan flashing mungkin akan sedikit memakan waktu dari biasanya. Hal ini wajar untuk proses sinkron os terbaru ke perangkat. Itulah beberapa panduan singkat mengenai cara flahing vivo v7 plus menggunakan QcomDloader. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda ketika mengalami masalah software.