Cara Flash Vivo V9 Via Qcom-Dloader

Posted on
Cara Flash Vivo V9 Via Qcom-Dloader
Rate this post

Cara Flash Vivo V9 Via Qcom-Dloader - Vivo V9 merupakan ponsel flagship terbaru dari produksi Vivo Electronic yang bermarkas di Tiongkok. Vivo V9 ini menjadi salah satu ponsel vivo terbaik yang mereka keluarkan dengan desain modern dengan kesan layar bazeless dan notch di bagian atasnya. Vivo V9 ini sempat menjadi booming saat dirilisnya di awal tahun 2018 ini.

Melihat dari desainya yang mungkin menyerupai dengan iPhone X yang telah hadir sebelumnya, sehingga ini membuat antusiasme marsyarakat Indonesia khususnya terhadap ponsel mereka. Ponsel mereka juga murah untuk kualitas yang tidak main-main dari yang mereka tawarkan. Dengan harga kisaran 4 jutaan saja, Anda sudah bisa membawa pulang smartphone dengan RAM 4GB yang menggunakan Chipset Snapdrag0n 636 8 inti octa-core dengan kecepatan processor hingga 2.2 GHz.

Diluar dari desainnya yang menawan, masyarakat cenderung melihat operating system yang digunakan yang konon merupakan paling terbaru yang dikomersialkan di Indonesia. Dimana operating system yang digunakan adalah interface FunTouch 4.0 dengan basis Android 8.1 Oreo yang tentu juga ini paling terbaru saat peluncurannya kala itu.


Tidak heran mengapa posnel ini benar-benar berhasil memikat para pecinta gadget di Indonesia. Tak berselang beberapa waktu sejak dirilisnya-pun, firmware dari ponsel ini sudah dapat diunduh secara gratis di Internet, terkhusus pada tautan yang dicantumkan dibawah:

Bahan Flash Vivo V9

Cara Flash Vivo V9 Via Qcom-Dloader

  1. Pertama download firmware yang dicantumkan diatas, kemudian extract filenya di komputer Anda.
  2. Jangan lupa untuk menginstall Qcom-Dloader dan USB driver di komputer Anda.
  3. Setelah itu jalankan program Qcom-Dloader di komputer.
  4. Hubungkan perangkat Vivo V9 Anda ke komputer menggunakan kabel data USB.
  5. Kemudian dari jendela QcomDloader di komputer Anda, klik tombol ikon Roda Gigi 1, lalu pilih file Stock Rom / firmware yang telah Anda unduh sebelumnya.
  6. Kemudian, klik tombol ikon "roda gigi kedua 2", dan atur "Main Page" menjadi "Upgrade". Selanjutnya pada menu "Download Mode", atur menjadi "Validate Download Rom" pada "Download Settings".
  7. Dan ketuk ikon "Play" untuk mulai melakukan flashing.
  8. Tunggu hingga proses selesai yang ditandai dengan indikator yang bertuliskan "Removed Passed".
  9. Setelah selesai, lepas ponsel dari komputer dan reboot ponsel Anda.

Proses reboot mungkin memerlukan waktu yang lebih lama dari biasnaya, ini lumrah terjadi ketika perangkat pertama kali booting setelah di flashing atau instalasi software ulang.