Cara Flash Xiaomi Mi 5X Via MiFlash

Posted on

Cara Flash Xiaomi Mi 5X Via MiFlash
Rate this post

Cara Flash Xiaomi Mi 5X Via MiFlash – Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan tentang apa saja kelebihan dan bagaimana spesifikasi yang ditanamakan oleh produsen xiaomi ke salah satu ponsel flagship mereka yaitu Xiaomi Mi 5X. Sama seperti sebelumnya bahwa ponsel ini dapat dikatakan sebagai salah satu ponsel cerdas yang terbaik yang pernah dirilis dan diluncurkan resmi. Mengingat bahwa perangkat ini didesain dan menggunakan berbagai komponen yang baik untuk keperluan gaming.

Spesifikasi yang ditanamkan seperti Layar 5.5 Inci dengan panel layar IPS. Selain itu hal yang terpenting dari perangkat ini adalah kapasitas RAM yang digunakan yaitu 4 GB dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 8 inti Octa-core Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Dengan penggunaan komponen seperti ini, perangkat xiaomi 5x ini mampu menembus kecepatan processor hingga 2.0 GHz yang dapat dikatakan sangat-sangat cukup untuk memainkan berbagai game berat sekelesa PUBG Mobile, Mobile Legend, Rules of Survival, Asphalt 8, dan beberapa game lainya.

Hal terhebat lainnya adalah penggunaan system operasi yang futuristik dengan penggunaan interface terbaru Xiaomi MIUI 9 dengan basis Android 7.1.2 Nougat yang dimana notabene operating system ini adalah yang paling terbaru untuk dapat digunakan secara publik komersial di april 2018 ini. Operating system ini sendiri bahkan dapat Anda dapatkan langsung atau istilahnya sudah tersedia untuk di download secara gratis. Sehingga jika suatu saat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada sisi software perangkat seperti kesalahan os ringan semacam lagging, auto force closed, atau amit-amit bootloop atau brick. Maka Anda bisa menggunakan file firmware ini untuk Anda lakukan flashing ulang.


Langkah flashing pada perangkat mi 5x ini sendiri juga sangat mudah, Anda hanya perlu menggunakan MiFlash untuk memindahkan file os yang Anda miliki ke perangkat ponsel Anda. Lebih jelasnya akan diuraikan pada langkah dibawah ini:

Bahan Flash Xiaomi Mi 5X

Cara Flash Xiaomi Mi 5X Via MiFlash

  1. Pertama Anda harus mendownload dan mengisntall sebuah bahan yang diperlukan diatas.
  2. Setelah itu, extract file firmware yang dibutuhkan dari perangkat komputer Anda.
  3. Install driver yang dibutuhkan untuk konektivitas ponsel ke komputer.
  4. Setelah itu, Anda harus membuat ponsel Anda masuk ke dalam Download Mode, caranya yaitu matikan ponsel Anda, kemudian tekan sambil tahan tombol “Volume Bawah” + “Power”. Kemudian pilih “Download” dari menu yang tersedia dilayar.
  5. Nah setelah masuk ke download mode, dari komputer buka program MiFlash.
  6. Kemudian hubungkan ponsel Xiaomi Anda ke komputer menggunakan kabel data USB. Apabila terhubung dengan benar, maka MiFlash akan menampilkan indikator bertuliskan “COM3” di bagian “Device”.
  7. Setelah itu, pilih menu “Select”. Kemudian arahkan ke folder dimana Anda meng-extract file firmware yang telah Anda unduh sebelumnya.
  8. Ketuk tombol “Clean All”.
  9. Ketuk tombol “Refresh”.
  10. Nah kemudian ketuk tombol “Flash” untuk mulai melakukan proses flashing.

Setelah proses flashing selesai, jendela MiFlash akan menampilkan indikator bertuliskan “Flash Done” yang ditandai juga dengan ponsel yang reboot otomatis. Jika tidak, reboot/restart perangkat Anda sendiri secara manual.

Pada tahap reboot pertama, mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya. Ini karena proses booting dilakukan pertama kali setelah menggunakan firmware baru. Jadi tunggu saja prosesnya hingga perangkat Anda aktif kembali darn siap untuk digunakan.