Cara Flash Xiaomi  Mi A1 Via MiFlash

Posted on
Cara Flash Xiaomi  Mi A1 Via MiFlash
Rate this post

Cara Flash Xiaomi  Mi A1 Via MiFlashSama seperti dengan yang telah dijelaskan sebelumnya pada artikel yang mengulas mengenai firmware Xiaomi Mi A1 ini. Dimana perangkat ini merupakan salah satu perangkat ponsel cerdas flagship andalan prodsen xiaomi yang pernah di rilis.

Xiaomi Mi A1 diklaim sebagai perangkat terbaik yang pernah di keluarkan oleh Xiaomi dengan spesifikasi dan kualitas terbaik. Diluar dari itu, hal yang paling istimewa dari Xiaomi Mi A1 ini adalah operating system yang sudah mendukung untuk Android One yang notabene merupakan operating system premium yang hanya digunakan oleh beberapa perangkat Android berkelas saja.

Hal itu jugalah yang membuat perangkat ponsel cerdas ini dibandrol dengan harga 4 juta keatas untuk segmen pasar mid-end. Dengan spesifikasinya yang mumpuni memeng tidak dapat dikesampingkan, terlebih untuk dibandingkan. Mengingat spesifikasi dan perangkat yang digunakan memang benar-benar dirancang dengan baik dan teliti sebagai ponsel flagship Xioami.

Namun ada satu kendala yang biasanya dialami oleh beberapa perangkat smartphone. Kendala ini seperti masalah kecil pada software yang mengakibatkan beberapa fungsional atau masalah pada penggunaan os. Misalnya seperti aplikasi yang sering keluar sendiri, stuck di jendela tertentu, smartphone sering restart sendiri, dan parahnya adalah bootloop.

Semua masalah diatas adalah Kendala-kendala umum yang semua smartphone memiliki potensi untuk mengalami masalah tersebut dengan catatan penggunaanya yang salah. Untungnya untuk mengatasi kendala seperti itu, Anda hanya perlu melakukan flashing dengan mudah menggunakan firmware resmi dari perangkat tersebut.

Nah berikut dibawah ini adalah file firmware beserta tool yang digunakan untuk melakukan flashing pada perangkat smarpthone Xiaomi Mi A1 Indonesia.

Bahan Flash Xiaomi  Mi A1

Cara Flash Xiaomi  Mi A1 Via MiFlash

  1. Download dan Install MiFlash dari PC
  2. Ekstrak Stock Rom / Firmware Xiaomi Mi A1 Global Stable dari PC
  3. Install Driver yang diperlukan.
  4. Dari ponsel Xiaomi, Masuk ke Mode Download. Caranya matikan ponsel, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Power. Lalu pilih Download.
  5. Buka aplikasi MiFlash dari PC
  6. Hubungkan Xiaomi Mi A1 ke PC menggunakan Kabel Data USB. Ditandai dengan tulisan COM3 di jendela Device.
  7. Pada kolom Select, arahkan ke folder dimana Anda meng-ekstrak file Rom/firmware Xiaomi Mi A1 sebelumnya.
  8. Pilih Clean All.
  9. Pilih Refresh di jendela MiFlash untuk meninjau folder rom tidak salah.
  10. Klik tombol Flash untuk memulai flashing rom.
  11. Jika berhasil, pada kolom status akan bertulisankan Flash Done.
  12. Reboot Xiaomi Mi A1 Anda.

Demikianlah artikel singkat mengenai cara flashing xiaomi  Mi A1 yang dapat kamu coba secara mudah dan gratis. Semoga artikel ini bisa menjawab dan sebagai solusi yang dapat mengantisipasi ketika kamu tengah mengalami masalah software di ponsel kamu.