Cara Flash Xiaomi Redmi Note Prime Via MiFlash

Posted on

Cara Flash Xiaomi Redmi Note Prime Via MiFlash
Rate this post

Cara Flash Xiaomi Redmi Note Prime Via MiFlash – Xiaomi Note Prime merupakan salah satu ponsel cerdas yang pernah di produksi oleh xiaomi pada Desember 2015 yang lalu. Ponsel ini terbilang cukup sukses memasuki pasar Indonesia, walaupun saat itu antusiasme Xiaomi belum seperti sekarang di Indonesia. Namun saat itu Xiaomi Note Prime menjadi salah satu ponsel cerdas produksi terbaik tahun itu.

Dimana spesfikasi yang ditanamkan pada ponsel ini sangat memenuhi kebutuhan pengguna di tahun itu, dimana pada sisi RAM ponsel ini berkapasitas 2GB dengan Chipset Snapdragon 410 dengan kecepatan processor hingga 1,2 Ghz dengan CPU 4 inti Quad Core. Mungkin kecepatan processor belum termasuk sempurna untuk memainkan beberapa game atau aplikasi berat, namun untuk penggunaan biasa seperti untuk aktifitas sosial media, telepon, dan beberapa aplikasi ringan lainnya, dirasa ini sudah lebih dari cukup.

Diluar ponsel ini menggunakan OS MIUI 7 yang upgradable ke MIUI 9.2 dengan basis Android 4.4.4 Kitkat. Memang untuk operating system ini tergolong lawas, dimana era sekarang sebagian besar ponsel cerdas terbaru sudah menggunakan operating system Android 7.0 Nougat keatas. Sehingga mungkin ponsel xiaomi note prime ini akan rentang mengalami beberapa masalah software, misalnya lagging, aplikasi keluar dengan sendirinya, aplikasi sering restart sendiri, dan masalah berat yang pernah dialami oleh pengguna Xiaomi note Prime di forum miui adalah bootloop. Masalah ini memang tidak hanya resiko pada perangkat xiaomi, namun hampir sebagian besar ponsel memiliki resiko mengalami bootloop ketika melakukan beberapa mod/tweaking ataupun juga faktor usia penggunaan perangkat.


Salah satu solusi yang bisa mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan flashing menggunakan firmware yang tepat, maka berikut adalah file firmware serta langkah flashing untuk ponsel xiaomi note prime menggunaka miflash.

Bahan Flash Xiaomi Note Prime

Cara Flash Xiaomi Redmi Note Prime Via MiFlash

  1. Download dan Install MiFlash dari PC
  2. Ekstrak Stock Rom / Firmware Xiaomi Redmi Note Prime Global Stable dari PC
  3. Install Driver yang diperlukan.
  4. Dari ponsel Xiaomi, Masuk ke Mode Download. Caranya matikan ponsel, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Power. Lalu pilih Download.
  5. Buka aplikasi MiFlash dari PC
  6. Hubungkan Xiaomi Redmi Note Prime ke PC menggunakan Kabel Data USB. Ditandai dengan tulisan COM3 di jendela Device.
  7. Pada kolom Select, arahkan ke folder dimana Anda meng-ekstrak file Rom/firmware Xiaomi Note prime sebelumnya.
  8. Pilih Clean All.
  9. Pilih Refresh di jendela MiFlash untuk meninjau folder rom tidak salah.
  10. Klik tombol Flash untuk memulai flashing rom.
  11. Jika berhasil, pada kolom status akan bertulisankan Flash Done.
  12. Reboot Xiaomi Redmi Note Prime Anda.

Demikianlah artikel singkat mengenai cara flashing xiaomi Redmi Note Prime yang dapat kamu coba secara mudah dan gratis. Semoga artikel ini bisa menjawab dan sebagai solusi yang dapat mengantisipasi ketika kamu tengah mengalami masalah software di ponsel kamu.