Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Via MiFlash

Posted on
Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Via MiFlash
Rate this post

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Via MiFlash – Sama hal yang telah diterbitkan pada beberapa artikel sebelumnya. Bahwa tidak satupun yang dapat menjamin bahwa software dari sebuah ponsel untuk tidak mengalami trouble atau error, entah dari skala besar hingga kecil. Sebab semua pada dasarnya kembali ke cara pengguna ponsel itu sendiri. Semakin asal-asalan kamu menggunakan ponsel kamu, maka semakin beresiko rusaknya komponen dari ponsel tersebut.

Tidak hanya dari software, tapi juga hardware. Beberapa faktor yang membuat ponsel cepat dan sering mengalami masalah software pada OS Android-nya itu diantaranya seperti penggunaanya yang tidak sesuai alias human error, telah melakukan rooting yang tidak sesuai, salah melakukan tweaks, terkena injeksi virus atau malware, dan komponen yang sudah mulai usang.

Masalah-masalah yang bisa timbul juga beragam seperti bootloop, gagal booting, aplikasi stuck alias tidak dapat disentuh dan digunakan, layar tiba-tiba freeze, aplikasi sering keluar sendiri, layar blank, ponsel melambat.

Semua masalah diatas itu sangatlah umum dialami ketika mengalami masalah pada sistem operasi ponsel. Tidak terkecuali pada ponsel Xiaomi Redmi 4A. Walaupun ponsel ini tergolong spesifikasi yang cukup, tidak menghilangkan resiko masalah tersebut. Maka dari itu penting untuk menjaga dengan baik ponsel kamu, tidak hanya menggunakan dengan bijak, tapi tetap waspada pada pengaturan-pengaturan atau tweaks yang tidak kamu ketahui.


Namun, jika masalah itu terlanjur dihadapi. Maka solusi akhirnya saat semua tahapan tidak dapat sesuai harapan adalah dengan melakukan flashing. Flash firmware ini akan memuat ulang operating system Android yang digunakan. Maka besar kemungkinan akan pulih, dengan catatan masalah itu benar-benar disebabkan oleh Software, tidak dari perangkat kerasnya atau komponen dari mesin.

Bahan Xiaomi Redmi 4A :

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A Via MiFlash :

  1. Download dan Install MiFlash dari PC
  2. Ekstrak Stock Rom / Firmware Xiaomi Redmi 4A Global Stable dari PC
  3. Install Driver yang diperlukan.
  4. Dari ponsel Xiaomi, Masuk ke Mode Download. Caranya matikan ponsel, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Up + Power. Lalu pilih Download.
  5. Buka aplikasi MiFlash dari PC
  6. Hubungkan Xiaomi Redmi 4A ke PC menggunakan Kabel Data USB. Ditandai dengan tulisan COM3 di jendela Device.
  7. Pada kolom Select, arahkan ke folder dimana Anda meng-ekstrak file Rom/firmware Xiaomi 4A sebelumnya.
  8. Pilih Clean All.
  9. Pilih Refresh di jendela MiFlash untuk meninjau folder rom tidak salah.
  10. Klik tombol Flash untuk memulai flashing rom.
  11. Jika berhasil, pada kolom status akan bertulisankan Flash Done.
  12. Reboot Xiaomi Redmi 4A Anda.

Demikianlah artikel singkat mengenai cara flashing xiaomi redmi 4a yang dapat kamu coba secara mudah dan gratis. Semoga artikel ini bisa menjawab dan sebagai solusi yang dapat mengantisipasi ketika kamu tengah mengalami masalah software di ponsel kamu.