Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A Via MiFlash

Posted on
Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A Via MiFlash
5 (100%) 1 vote

Cara Flash Xiaomi 5A – Pada kesempatan sebelumnya, saya telah membahas mengenai file stock rom – firmware xiaomi redmi note 5A dan kini saya akan membahas kelanjutan dari artikel tersebut. Sesuai judul dimana pada artikel ini saya akan menguraikan bagaimana cara melakukan flashing pada ponsel Xiaomi Redmi Note 5 menggunakan MiFlash.

Sama pada penerapan flashing pada ponsel xiaomi lainnya, disini kita membutuhkan MiFlash sebagai perantara untuk dapat melakukan flashing file rom ke dalam ponsel. Anda tidak perlu melakukan penerapan lainnya, misalnya rooting atau lainnya. Disini Anda hanya butuh beberapa keperluan yang wajib digunakan untuk dapat melakukan flash.

Mungkin terkesan terlalu cepat jika itu benar ponsel Anda mengalami masalah software disaat artikel ini tidak lama diterbitkan, mengingat ponsel Xiaomi A5 baru saja dirilis akhir tahun 2017 kemarin. Namun, masalah kapan-pun bisa terjadi. Terlebih ponsel ini tergolong kelas mid-low yang mungkin sebagian penggunanya tidak begitu khawatir dengan pemakaiannya yang tidak wajar, sehingga mereka bisa beli lagi.


Tapi itu tidak untuk semua penggunanya, bagaimanapun ponsel ini tetap digunakan menggunakan uang dan itu mungkin juga yang Anda pikirkan, maka dari itu solusi terbaik jika mengalami masalah software seperti bootloop atau stuck screen adalah dengan melakukan flashing rom, Selebihnya berikut adalah langkah beserta bahan yang dibutuhkan.

Bahan Flash Xiaomi Redmi Note 5A

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5A Via MiFlash

  1. Download dan Install MiFlash dari PC
  2. Ekstrak Stock Rom / Firmware Xiaomi Note 5A MIUI Fastboot
  3. Install Driver yang diperlukan.
  4. Dari ponsel Xiaomi, Masuk ke Mode Download. Caranya matikan ponsel, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Up + Power. Lalu pilih Download.
  5. Buka aplikasi MiFlash dari PC
  6. Hubungkan Xiaomi Note 5A ke PC menggunakan Kabel Data USB. Ditandai dengan tulisan COM3 di jendela Device.
  7. Pada kolom Select, arahkan ke folder dimana Anda meng-ekstrak file Rom/firmware Xiaomi 5A sebelumnya.
  8. Pilih Clean All untuk memformat penyimpanan data system ponsel Anda.
  9. Pilih Refresh di jendela MiFlash untuk meninjau folder rom tidak salah dan foler system telah bersih.
  10. Klik tombol Flash untuk memulai flashing rom.
  11. Jika berhasil, pada kolom status akan bertulisankan Flash Done.
  12. Reboot xiaomi note 5A Anda.

Demikian artikel mengenai flashing rom / firmware xiaomi redmi note 5A dengan mudah dan gratis. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedangkan mengalami masalah software.